Sabtu, 14 April 2012

buka restoran-5

Segera Mulai

Dalam berbisnis, banyak pemula yang sangat sulit dengan satu hal… memulai. Kata yang sangat mudah diucapkan namun begitu sulit dilaksanakan. Banyak sekali masalah yang timbul, sebelum seseorang memulai usaha. Kebanyakan masalah muncul dari benak mereka sendiri, alias masalah yang tidak kongkrit, seperti kekhawatiran, ketakutan, ragu-ragu, tidak yakin dan sebagainya.
Di bisnis restoran, selain hambatan psikologis semacam itu masih ada segudang masalah lain yang mungkin menjadi penghambat. Mulai dari hal-hal teknis sampai non teknis. Misalnya, kekurangan daya listrik, ketidaksiapan sumber daya manusia, ketidaktepatan waktu pembukaan, masalah perizinan dan sebagainya.
Bagi mereka yang sudah menjadi pengusaha, dan tertarik untuk terjun ke bisnis restoran, mungkin akan lebih mudah. Hambatan psikologis relatif kecil, walaupun mungkin saja membesar. Namun hambatan paling sering adalah hambatan teknis, tetek bengek yang kecil-kecil selalu muncul. Jarang-jarang seorang pengusaha begitu lancar tanpa hambatan dalam memulai bisnis restoran.  
 Namun kata kunci untuk berbisnis restoran adalah SEGERA MULAI. Tidak ada gunanya menunggu semua masalah tuntas. Hambatan dalam bentuk apapun pasti akan ada, tidak perduli apakah Anda siap atau tidak. Jadi jangan terlalu lama mempertimbangkan, segera mulai adalah lebih bijaksana. Semakin lama mempertimbangkan sesuatu, kian jauh dari kenyataan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar